Beranda

Program pesantren di design berdasarkan berbagai aspek diantaranya masukan sesepuh pesantren, study banding, kebutuhan umat dan aspek pendukung lainnya. sehingga lebih efektif untuk belajar Qur’an.

Pesantren Tahfidz Beasiswa 30 Juz

Selayang Pandang

Berangkat dari kerinduan kepada generasi awal para sahabat Rasulullah, dimana mereka bisa dikatakan sebagai generasi Qur-ani pertama dan yang dibina langsung oleh Baginda Rasulullah SAW. Mendengan tentang ketakwaan dan keshalihan generasi Qur-ani ini sehinggan menimbulkan keinginan kuat pendiri pesantren untuk Membumikan Al – Qur-an.

Keinginan kuat yang kini menjadi cita – cita bersama seluruh elemen dalam pesantren ini yang mampu menghantarkan Ma’had Usyaqil Qur-an pada eksistensinya hingga +-2 (dua) tahun hingga sekarang. Dengan berlandaskan kepada cita – cita itu pulalah seluruh program dan aktivitas pesantren dirancang, karena inti dari seluruh program dan aktivitas pesantren adalah untuk mencetak para kader hafidz yang memiliki akidah lurus dan akhlakul karimah, serta memudahkan seluruh lapisan ummat untuk bisa mengikutinya. Dengan jalan tersebutlah diharapkan cita – cita besar tersebut dapat tercapai tidak lama lagi, insya Allah.

MUQ beraktivitas  dengan memfokuskan diri kepada program pembinaan menghafal Al – Qur-an 30 Juz. Program ini menjadi program utama dan unggulan pesantren, meliputi santri mukim dan non-mukim. Dalam program ini aktivitas keseharian santri adalah memfokuskan diri untuk menghafal juz demi juz Al – Qur-an.

Adapaun program lain yang dikelola oleh pesantren antara lain Madrasah Al – Qur-an, dan Privet Tahfidz adalah program sebagai bentuk khidmat kepada masyarakat sekitar tempat pondok pesantren ada. Hal yang membuat MUQ ini berbeda dari lembaga lain yang sejenis adalah bahwa seluruh program tersebut di atas adalah berbeasiswa. Program – program pesantren diberikan secara gratis kepada santri yang mengikuti program dengan skema donasi pendidikan dari para donatur.

 

VISI

Membentuk generasi muda yang hafal Al-Quran, berakhlak mulia, beraqidah benar dan berprestasi untuk menghafal Al-Quran diusia muda serta mampu mengamalkan dan mendakwahkan ditengah-tengah masyarakat.

MISI